BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 02 Mei 2010

Ranking antivirus

Seharian ini saya di depan komputer duduk terpaku, ternyata komputer saya kena virus varian win32/sality.
Virus ini termasuk yang pintar bereproduksi. Salah menggunakan antivirus bisa-bisa program di komputer hilang terdelete.

Karena belum menggunakan antivirus saya kemudian mengistall beberapa antivirus yang bisa membersihkan sality tanpa delete, diantaranya Dr. Web (Cure It), Symantec, dan PC MA express sality, tetapi karena virus sudah terinfeksi. ketiga antivirus ini hanya membersihkan file yg terinfeksi sedang sistem tetap. sampai akhirnya antivirus ini juga ikut terinfeksi..

Bertanya kepada paman google, saya direkomendasikan menggunakan http://www.avg.com/ww-en/67769 (avg sality removal).. dan ternyata berhasil, walaupun proses scannya lamaaaa banget...


Kalo PC saya alhamdulillah belum pernah kena virus, karena symantec masih ampuh membasmi berbagai varian virus Saran untuk kawan-kawan. Untuk virus lokal sebaiknya digunakan antivirus lokal seperti smadav, karena kebanyakan antivirus international tidak mendeteksinya. Sedang untuk selain virus lokal gunakan antivirus international, di bawah ini ranking antivirus berdasarkan (Top tenreview web)

1. BitDefender Antivirus
2. Kaspersky Anti-Virus
3. Webroot AntiVirus with SpySweeper
4. Norton AntiVirus
5. ESET Nod32 Antivirus
6. AVG Anti-Virus
7. F-Secure Anti-Virus
8. G DATA AntiVirus
9. Avira AntiVir
10. Trend Micro

0 komentar: